5 Merk Obat Kutil di Apotik, Ampuh dan Mudah Didapat

Cialis 20 Mg (2)

Kutil adalah masalah kesehatan kulit berupa benjolan pada jaringan kulit yang mana biasanya akan menyebabkan kulit menjadi kasar saat disentuh. Kutil ini sendiri bisa menular apabila terjadi kontak fisik langsung dengan penderita.

Penyakit kulit ini pun juga memang tidak tergolong berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya tanpa perawatan apapun. Namun, kemungkinan akan memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan kutil yang tepat? Tentunya ada beberapa obat kutil di apotik yang bisa langsung kamu beli.

Obat Penghilang Kutil Ampuh di Apotik

Kutil Yang Tumbuh Di Jari Tangan
Kutil Yang Tumbuh Di Jari Tangan

Cara untuk menghilangkan kutil ini bisa dilakukan dengan cara alami ataupun obat di apotik. Akan tetapi, apabila obat alami tidak mampu memberikan efek apapun, maka kamu bisa menggunakan obat penghilang kulit yang bisa dibeli secara bebas diantaranya:

1. Callusol

Callusol adalah salah satu obat kutil di apotik yang dapat dibeli secara bebas di apotik. Obat ini tidak dapat digunakan pada bayi dan pasien gangguan ginjal. Sementara untuk penggunaannya, gunakan obat kutil ini dua kali sehari dengan cara ambil kapas secukupnya yang disesuaikan dengan luas permukaan area yang mengalami kutil.

Kemudian tuang Callusol secukupnya dan tempelkan kapas ke permukaan kulit. Tutup dengan plester lalu kmeudian ulangi pemberian Callusol atau ganti kapas setiap kali setelah mandi.

2. Kutilos

Kutilos merupakan sebuah obat kutil di apotik yang juga bisa digunakan untuk mengatasi penebalan kulit pada jari-jari kaki dan kapalan. Dengan mengandung asam salisilat, asam laktat, dan polidocanol yang dikemas dalam bentuk botol.

Obat ini sendiri pun termasuk golongan obat bebas dan tidak membutuhkan resep dokter untuk pembeliannya di apotik. Sementara untuk cara penggunaannya yaitu dengan membersihkan terlebih dahulu area yang akan diobati, lalu kemudian tutup dengan kapas yang telah ditetesi kutilos. Cukup gunakan obat ini dua kali sehari sampai kutil benar-benar sembuh.

3. SIMC Plester Kutil

Obat kutil di apotik selanjutnya adalah SIMC Plester Kutil adalah plester khusus yang berfungsi untuk menyembuhkan kutil dan mata ikan. Memang sangat cocok digunakan bagi kamu yang tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan perawatan menghilangkan kutil, karena memang penggunaannya yang sangat praktis.

Dalam hal ini cukup dengan menempelkan plester tersebut pada area kulit yang mengalami kutil lalu kemudian diamkan beberapa saat. Kemudian ganti plester sesering mungkin untuk tetap menjaga kebersihan kulit.

4. Maddebic Oil De Nature

Maddebic Oil De Nature ini merupakan salep herbal sebagai salah satu obat kutil paling ampuh yang banyak dicari. Cara penggunaannya ini yaitu dengan mengoleskan salep tersebut pada area kutil dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, itu bilas hingga bersih dengan air dan lakukan berulang.

5. Propolis SM

Obat penghilang kutil terakhir yaitu adalah Propolis SM yang terbuat dari 100% propolis bazil asli kualitas premium. Obat ini sendiri dibuat secara canggih dengan teknologi nano sehingga khasiatnya pun akan lebih cepat dan efektif dibandingkan obat serupa.

Cukup oleskan secara merata Propolis SM ke area yang akan diobati, dan lakukan 2 hingga 3 kali sehari secara rutin sampai sembuh. Selain itu kamu juga bisa mengonsumsinya secara langsung dengan memasukkan 3-4 tetes propolis SM ke ¼ gelas air hangat.

Namun jika kamu merasa kurang paham, maka kamu bisa konsultasi ke dokter untuk penjelasan yang lebih detail.

Referensi terkait:

×