Cegah Sejak Dini, Ini 4 Obat Apotik untuk Kaki Bengkak

Cialis 20 Mg (6)

Kaki bengkak merupakan salah satu kondisi medis yang berupa pembengkakan yang terjadi karena penumpukan cairan di bagian kaki atau pergelangannya. Di dalam istilah medis, kaki bengkak ini juga dikenal dengan edema.

Penyebab terjadinya pembengkakan pada kaki ini karena berbagai alasan. Untuk beberapa diantaranya adalah kurang gerak, berdiri terlalu lama dan mempunyai berat badan yang berlebihan. Akan tetapi, tidak perlu panik lagi karena ada beberapa obat bengkak di apotik yang bisa membantu dalam meredakan permasalahan tersebut.

4 Obat Bengkak di Apotik

Pada dasarnya, kaki yang bengkak ini masih bisa diatasi dengan cara mengobati penyebabnya. Lebih baiknya lagi adalah Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada pihak dokter untuk menanyakan permasalahan pembangkan pada kaki tersebut.

Selain itu, apabila sedang menggunakan beberapa jenis obat-obatan lainnya harus memberikan informasi kepada pihak dokter obat yang sering dikonsumsi. Untuk beberapa golongan obat bengkak di apotik adalah antidepresan, hipertensi dan pil hormon.

Secara umum, kaki yang mengalami pembengkakan ini masih bisa diatasi dengan cara melakukan terapi medis untuk memicu terjadinya pembengkakan pada kaki. Namun, untuk Anda yang ingin mengurangi cairan yang menumpuk juga bisa memilih cara lain dengan meminum beberapa jenis obat-obatan.

Kaki Bengkak Dan Rekomendasi Obatnya Di Apotik
Kaki Bengkak Dan Rekomendasi Obatnya Di Apotik

Jenis obat yang pada umumnya diberikan oleh dokter untuk mengatasi permasalahan kaki bengkak ini berada di golongan diuretik. Diuretik adalah kelompok obat yang mempunyai fungsi untuk membantu dalam membersihkan tubuh dari kandungan garam dan air.  Untuk beberapa obat bengkak di apotik yang bisa Anda gunakan adalah:

1. Hydrochlorothiazide

Hydrochlorothiazide merupakan obat bengkak di apotik yang bisa dipergunakan untuk membantu dan mengurangi penumpukan cairan di dalam tubuh. Selain itu, jenis obat yang satu ini juga bisa meningkatkan aliran urine. Bagi Anda yang mempunyai permasalahan dengan darah tinggi atau hipertensi juga bisa diatasi dengan cara mengkonsumsi obat tersebut.

2. Indapamide

Indapamide adalah obat bengkak di apotik yang bisa dipergunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi. Selain itu, fungsi dari obat yang satu ini yaitu mengurangi penumpukan cairan yang ekstra di dalam tubuh. Satu hal yang perlu Anda ketahui, mendiamkan cairan yang berlebih ini bisa menyebabkan terjadinya gagal jantung.

3. Chlorthalidone

Sama seperti kedua jenis obat bengkak di apotik yang sebelumnya, untuk Chlorthalidone juga termasuk pada obat diuretik yang biasa dipergunakan untuk mengobati pada tekanan darah tinggi. Selain itu, obat satu ini juga bisa dipergunakan untuk mengurangi penumpukan cairan yang disebabkan oleh berbagai kondisi.

Berdasarkan salah satu penelitian, obat satu ini mempunyai cara kerja yang membuat ginjal membuang kandungan air dan garam tidak dibutuhkan oleh tubuh. Untuk jenis cairan yang dikeluarkan oleh tubuh ini terbentuk urine.

4. Obat NSAID

Obat golongan NSAID ini bisa dipergunakan untuk menghilangkan rasa sakit serta mengurangi peradangan dan pembengkakan. NSAID ini masih sama seperti beberapa jenis obat bengkak di apotik sebelum-sebelumnya.

Bagi Anda yang ingin mengkonsumsi jenis obat tersebut akan diberikan efek samping secara berbeda-beda. Oleh sebab itu, sebelum menggunakan obat tersebut lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu oleh pihak dokter.

Nah, itulah dia 4 obat kaki bengkak di apotik yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi. Pilih saja salah satu yang menurut Anda paling cocok untuk dipergunakan. Semoga,dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang sedang mengalami pembengkakan pada bagian kaki.