Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh di Apotik

Untitled Design (8)

Bukan hanya menyebabkan rasa tidak nyaman, namun sakit gigi yang berlubang pun nyatnaya bisa mengganggu aktivitas sehari-sehari, bahkan kerap sekali membuat sulit tidur. Jika seperti ini yang kamu rasakan, maka ada obat sakit gigi berlubang di apotik yang bisa meredakan gejala dan bisa dibeli.

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh di Apotek

Tentunya ada banyak penyebab sakit gigi, yang mana biasanya akibat gigi berlubang, gigi retak, sakit pada gigi sensitif, atau gigi geraham yang baru tumbuh pada sebagian orang. Rasa nyeri yang ditimbulkan tentu saja sulit tertahankan. Maka ada baiknya jika mengalami kondisi ini segerakan ke dokter, ya.

Supaya rasa nyeri dan sakit bisa lebih cepat diatasi, ada rekomendasi obat sakit gigi khusunya yang berlubang yang di jual di apotek ini bisa kamu percaya, diantranya:

1. Proris Ibuprofen 200 mg

Ibuprofen 200mg Obat Apotik Untu Sakit Gigi Berlubang
Ibuprofen 200mg Obat Apotik Untu Sakit Gigi Berlubang

Obat sakit gigi berlubang di apotik yang pertama untuk atasi sakit gigi adalah proris Ibuprofen. Obat ini sudah kerap sekali digunakan untuk meredakan nyeri ringan hingga sedang akibat sakit gigi, demam, nyeri otot bahkan sampai dengan nyeri rematik.

Maka ada baiknya jika konsumsi Proris Ibuprofen sesudah makan supaya nanti tidak melukai lambung. Cukup ikuti dosis dan aturan pakai yang tertera pada kemasan atau yang dianjurkan oleh dokter.

2. Bufect Forte Ibuprofen

Selanjutnya ada juga Bufect Forte. Obat sirup ini juga memiliki kandungan ibuprofen yang terkenal efektif mampu meringankan rasa sakit. Obat ini bahkan bisa dikonsumsi 3-4 kali dalam sehari sesudah makan. Ibu hamil, menyusui, dan anak di bawah 1 tahun bahkan tidak dianjurkan mengonsumsi obat ini.

3. Sumagesic Strip

Bukan hanya Proris dan Bufect Ibuprofen, namun obat sakit gigi berlubang di apotik seperti Sumagesic juga bisa Anda jadikan alternatif untuk mengobati sakit gigi.

Obat sakit gigi berlubang ini dikemas dalam bentuk sediaan tablet dengan kandungan bahan aktif paracetamol yang bermanfaat meredakan nyeri termasuk nyeri akibat sakit gigi yang sudah tidak bisa ditahan lagi.

4. Obat Sakit Gigi Cap Kaka Tua

Obat sakit gigi semi herbal Cap Kaka Tua pun sudah dilengkapi dengan kandungan senyawa gliserin, creosote, etanol, juga ada caryophylli.

Biasanya obat ini akan dipakai untuk mengatasi sakit gigi, gusi bengkak, serta membersihkan sela-sela gigi dari kuman yang menempel. Sementara untuk cara pakainya terbilang mudah. Kamu cukup ditempelkan langsung pada gigi atau dengan cara dikumur.

5. Cooling 5 Orange

Obat sakit gigi berlubang di apotik lainnya ada juga yang dikenal sebagai Cooling 5 orange yang mana ini termasuk obat semprot antiseptik yang dapat digunakan untuk seluruh anggota keluarga.

Walaupun umumnya Cooling 5 dipakai untuk menghilangkan bakteri penyebab sariawan, namun nyatanya obat ini pun mempunyai kandungan Phenol dan Benzocaine yang mampu meringankan rasa sakit FarmaFriends.

Obat ini bahkan tidak untuk digunakan dalam jangka waktu yang sehingga apabila misalnya kondisi sakit gigi tidak kunjung membaik maka ada baiknya segera periksakan ke dokter.

6. Naprex Drop

Terakhir ada Naprex Drop yang adalah obat sakit gigi yang ampuh meringankan rasa nyeri pada anak-anak. Beberapa nyeri yang bisa ditangani dengan obat ini yaitu nyeri kepala, nyeri gigi akibat tumbuh gigi, bahkan yang akan berperan sebagai penurun panas. Untuk anak paka pastikan kamu memberikan dosis dan aturan pakai yang tepat untuk anak.

Beberapa rekomendasi obat yang disebutkan Depkes.org diatas, adalah yang efektif yang bisa langsung kamu beli jika sudah merasakan sakit gigi yang tidak tertahankan.

Related articles: