Rekomendasi Obat Kolesterol di Apotik yang Efektif dan Mudah Didapat

Untitled Design (5)

Ada beberapa obat kolesterol di apotik yang mudah Anda dapatkan dan terbukti efektif untuk mengatasi penyakit tersebut. Sebagai informasi, kadar kolesterol yang terlalu tinggi di dalam darah dapat mengakibatkan berbagai penyakit serius mulai dari jantung dan stroke. Kendati demikian tak semua kolesterol sebenarnya mempunyai dampak yang buruk untuk tubuh. Sebab hanya kolesterol jahat atau LDL yang berakibat buruk untuk kesehatan.

Perlu diketahui, dalam tubuh manusia juga mempunyai kolesterol yang baik yakni HDL atau high density lipoprotein. Dimana kandungan tersebut mampu melarutkan kolesterol jahat. Upaya menurunkan kadar kolesterol secara alami melalui diet sehat serta olahraga kerap kali tak berhasil bagi beberapa orang. Karena itulah para penderita harus memberikan perhatian yang lebih serius ke kesehatan kadar kolesterol lantaran risiko penyakit akan semakin meningkat.

Plak Kolesterol Dalam Pembuluh Darah
Plak Kolesterol Dalam Pembuluh Darah

Apa Saja Obat Kolesterol di Apotik yang Ampuh?

Sebagai salah satu upaya pencegahan atau bentuk penanganan kadar kolesterol yang tinggi, biasanya dokter kerap merekomendasikan obat penurun kolesterol untuk pasien yang tengah menderita kolesterol tinggi. hal ini bertujuan supaya kolesterol tetap terkendali dan tidak melonjak. Agar bisa menurunkan kadar kolesterol jahat, berikut ada rekomendasi obat kolesterol di apotik yang efektif dan ampuh untuk penderitanya konsumsi.

Pravastatin Novell 20mg

Rekomendasi obat kolesterol di apotik pertama adalah Pravastatin. Ini adalah salah satu obat penurun lemak jahat seperti trigliserida dan DLL serta penurun kolesterol yang ampuh. Selain itu di saat bersamaan, obat tersebut mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam darah.

Supaya kinerja obat satu ini semakin optimal, sangat dianjurkan untuk menjalani diet rendah kolesterol serta rendah lemak jika masih mengkonsumsi Pravastatin. Bukan hanya itu, berhenti dari kebiasaan merokok dan menjaga supaya tubuh tetap aktif bergerak dapat menjadi faktor pendukung penurunan kadar kolesterol. Obat satu ini bekerja dengan cara mengurangi kadar kolesterol yang diproduksi organ hati.

Bio Squalene

Pilihan obat kolesterol di apotik berikutnya ada Bio Squalene. Obat satu ini termasuk ampuh dalam menurunkan kolesterol yang aman untuk lambung pengkonsumsinya. Sehingga Anda yang memiliki maag dan hendak menurunkan kolesterol maka bisa minum obat Bio Squalene Original. Adapun produk bernama Bio Squalene Softgel merupakan suplemen kesehatan.

Bahan pembuat obat tersebut yaitu 100% dari bahan minyak hati ikan hiu yang mana salah satu manfaatnya yaitu menurunkan kadar kolesterol serta trigliserida di dalam darah. Obat satu ini hadir dengan dosis yang beragam dan dapat digunakan untuk Tindakan pencegahan penyakit maupun pengobatan. Anda bisa membeli produk tersebut dengan kisaran harga Rp 94 ribu sampai Rp 99 ribu.

Now Niacin Vitamin B3 500 mg

Merk obat kolesterol di apotik berikutnya adalah Niacin yang merupakan salah satu obat kolesterol generic. Di dalam obat tersebut ada kandungan yang efektif untuk menurunkan kadar kolesterol LDL serta menaikkan jumlah kolesterol HDL. Adapun obat Niacin merupakan nama lain dari vitamin B.

Obat atau suplemen Niacin ini bebas kedelai yang dibuat tanpa gluten dan bebas dari telur, kacang dan telur. Dengan demikian obat tersebut cocok untuk penderita yang mempunyai alergi terhadap bahan-bahan tersebut.

Itulah rekomendasi obat kolesterol di apotik dari Depkes.org yang efektif dan ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol. Bukan hanya itu, merk obat di atas juga bisa dengan mudah Anda temukan karena ada di apotik terdekat.

Related articles: