Aman dan Ampuh, Ini Rekomendasi Obat Keputihan di Apotik

Untitled Design (6)

Para wanita yang kerap mengalami masalah keputihan kini tidak perlu khawatir berlebihan. Sebab saat ini sudah ada banyak obat keputihan di apotik yang aman dan terbukti ampuh untuk mengatasi masalah tersebut. Sebagai informasi, sebenarnya keputihan adalah kondisi fisiologis dan terjadi setiap bulan. Umumnya keputihan muncul sebelum ataupun sesudah masa menstruasi serta ketika masa subur terjadi.

Kendati demikian ada keputihan yang normal dan cenderung tidak normal. Keputihan yang norma dan kerap terjadi ditandai dengan warna jernih dan transparan atau ada pula yang seperti air serta terasa lengket. Sebaliknya, kondisi keputihan yang tak normal umumnya berwarna hijau atau kuning. Ciri lainnya yaitu keputihan tersebut berbau tidak sedap bahkan cenderung menyengat. Selain itu keputihan juga bisa menyebabkan rasa gatal pada organ vagina.

Apa Saja Merek Obat Keputihan di Apotik yang Ampuh?

Sebagai informasi, salah satu penyebab terjadinya keputihan yaitu faktor kebersihan di organ kelamin kaum wanita. Buka itu saja, memakai pakaian dalam yang tergolong ketat dapat memicu pertumbuhan jamur sebagai penyebab keputihan karena adanya keringat. Dengan rutin menjalankan pola hidup sehat di setiap hari, maka dapat mencegah terjadinya keputihan. Selain itu Anda dapat mengatasi kondisi tersebut dengan menggunakan obat keputihan di apotik berikut ini.

Fladystin Ovula

Rekomendasi obat keputihan di apotik yang pertama adalah Fladystin Ovula. Obat satu ini terbukti dapat mengatasi masalah keputihan pada wanita. Kendati demikian obat tersebut tergolong sebagai antibiotik yang membuat penggunaannya harus berdasarkan resep dari dokter. Adapun Fladystin Ovula dapat mengobati keputihan dan jamur yang tumbuh di organ kewanitaan.

Biasanya jamur disebabkan karena bakteri bernama Trichomonas serta Candida Albicans. Di dalam obat tersebut terkandung dua senyawa aktif yakni nystatin dan metronidazole. Adapun metronidazole merupakan obat yang berguna untuk mematikan bakteri anaerob. Sedangkan nystatin adalah jenis obat yang mampu merusak sel jamur.

Bakteri Trichomonas Vaginalis Penyebab Keputihan
Bakteri Trichomonas Vaginalis Penyebab Keputihan

Albothyl Consent

Pilihan obat keputihan di apotik berikutnya adalah Albothyl Concent yang merupakan salah satu jenis cairan antiseptic dan terkandung policresulen. Cairan tersebut dapat digunakan untuk mengatasi adanya keluhan akibat dari keputihan yakni gatal-gatal. Adapun fungsi kandungan policresulen yakni menciutkan selaput lendir serta menghentikan terjadinya pendarahan.

Bukan hanya itu, policresulen yang ada di dalam cairan antiseptic satu ini mampu mematikan floral pathogen contohnya jamur dan bakteri yang ada di vagina. Kendati demikian normalnya floral dapat tetap bertahan. Itulah yang membuat obat Albothyl Concent aman serta cocok digunakan untuk mengatasi masalah keputihan.

Rapet Wangi

Nama obat keputihan di apotik dan ampuh mengatasi malah bagi wanita ini yaitu Rapet Wangi. Adapun Rapet Wangi adalah jenis obat herbal keputihan yang dapat mengurangi produksi lendir di bagian organ intim. Selain itu obat tersebut ampuh menghilangkan rasa gatal, bau yang tidak sedap serta mencegah terjadinya keputihan.

Karena termasuk salah satu obat herbal, tentu saja di dalam Rapet Wangi terkandung komposisi bahan alami. Bahan yang terkandung di dalamnya antara lain amomi fructus, parameriae cortex, guazumae folium, fenugreek semen, serta curcuma domesticae rhizome. Obat tersebut dapat diminum sebanyak 2 kali satu hari dengan batas konsumsi 1 kapsul.

Itulah pilihan obat keputihan di apotik yang terbukti ampuh untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir berlebihan apabila kerap mengalami keputihan. Jika masalah masih berlanjut, ada baiknya penderita keputihan pergi ke dokter terkait.

Referensi terkait:

×