Ini Obat Pelancar Haid di Apotik Agar Datang Bulan Lebih Teratur

Untitled Design (27)

Ada banyak merk obat pelancar haid di apotik yang terbukti ampuh melancarkan haid bagi kamu wanita. Beruntunglah Anda jika mempunyai tanggal yang teratur untuk masalah menstruasi. Sebab ada banyak perempuan yang mempunya siklus tidak teratur dan cenderung terlambat saat mengalami menstruasi karena disebabkan beberapa faktor. Sebenarnya perkara tersebut tak terlalu bermasalah untuk Anda yang ingin segera hamil, namun sebaliknya

Jika Anda bukan wanita yang ingin cepat hamil tentu saja haid tidak teratur adalah masalah besar bahkan cukup serius. Oleh sebab itulah banyak orang yang mengalami masalah tersebut dan coba mengatasinya dengan cara mengkonsumsi obat pelancar haid terbaik. Dengan demikian diharapkan menstruasi Anda lebih teratur dan tidak menimbulkan rasa sakit. Namun Anda jangan sampai memilih obat secara sembarangan sebab bisa mengakibatkan bahaya lebih besar.

Rekomendasi Obat Pelancar Haid di Apotik yang Terbaik

Bat Pelancar Haid Di Apotik Agar Datang Bulan Lebih Teratur
Bat Pelancar Haid Di Apotik Agar Datang Bulan Lebih Teratur

Siklus menstruasi merupakan salah satu faktor penting bagi seorang perempuan dalam menentukan masa suburnya. Perlu diketahui bahwa setiap wanita memiliki siklusnya masing-masing yang mana biasanya berkisar 24 sampai 38 hari per datang bulan. Agar bisa membuatnya teratur, seringkali dokter menyarankan obat pelancar haid di apotik demi membantu memastikan siklus menstruasi tetap datang.

Berikut ini ada beberapa jenis obat pelancar haid yang dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah tersebut. Kendati demikian sebaiknya Anda juga berkonsultasi dengan pihak dokter sebelum memilih salah satu di antaranya.

Gonadotropin

Pilihan obat pelancar haid di apotik yang pertama adalah Gonadotropin. Sebenarnya hormon bernama gonadotropin diproduksi secara alami oleh tubuh wanita. Hormon tersebut juga bekerja agar merangsang indung telur agar lebih banyak memproduksi sel telur agar menstruasi mencari lanjar. Selain itu gonadotropin juga berguna agar mematangkan telur yang sudah siap untuk dibuahi.

Sebagai informasi, obat yang satu ini merupakan hormon gonadotropin sintesis yang kemudian disuntikkan ke dalam tubuh. Sering kali hormon yang seharusnya membantu menstruasi di dalam tubuh secara alami tidak cukup sehingga membutuhkan asupan tambahan.

Clomiphene

Rekomendasi obat pelancar haid di apotik berikutnya ada Clomiphene atau Serophene yang dikenal sebagai zat penghambat estrogen. Ketika hormon estrogen terhambat maka kelenjar hipotalamus dan hipofisis kemudian melepaskan hormon gonadotropin releasing hormone, luteinizing hormone dan follicle stimulating hormone. Ketiga hormon tersebut berguna untuk merangsang ovarium agar menghasilkan sel telur yang lebih banyak.

Sesudah ovulasi teratur, maka siklus haid akan terasa lebih lancar serta membuka peluang lebih besar juga untuk hamil. Obat untuk melancarkan haid tersebut dipercaya cukup ampuh untuk membantu Anda menjadi lebih subur.

Pil KB

Mungkin saja Anda sedikit bingung mengapa Pil KB termasuk dalam obat pelancar haid di apotik. Pasalnya pil KB sebenarnya berguna untuk mencegah kehamilan. Kendati demikian pemakain pil KB juga dapat membantu melancarkan siklus haid. Sekitar 6 bulan usai berhenti mengkonsumsi pil KB maka siklus haid menjadi teratur sekaligus tepat.

Obat satu ini bekerja untuk meningkatkan produksi protein globulin yang mana mengikat hormon seks. Protein tersebut akan mengilat hormon androgen yang ada di dalam darah. Sebagai informasi, salah satu penyebab haid menjadi tidak teratur adalah kelebihan hormon androgen tersebut.

Itulah beberapa obat pelancar haid di apotik dari tim Depkes.org yang perlu Anda ketahui untuk membantu melancarkan menstruasi. Dengan obat tersebut diharapkan siklus menstruasi Anda menjadi lancar kembali dan tidak menimbulkan masalah.

Related articles: